REFLEKSI ALPRO MINGGU KE II

Assalamu'alaikum...
Kembali nge blog.. sambil berbagi ilmu sambil belajar menulis :) Dapat manfaatnya banyak :v

Dalam postingan ini saya akan kembali membahas materi kuliah alpro. Pada pertemuan yang kedua ini dosen menyampaikan materi tentang sekuen. Nah apa itu sekuen??
Langsung saja mari kita bahas melalui hasil resume saya,

Dimulai dari pengertian sekuen. Sekuen merupakan suatu bentuk sederetan pernyataan-pernyataan yang urutan dan pelaksanaan eksekusinya runtut, yang lebih dahulu ditemukan (dibaca) akan dikerjakan (dieksekusi) lebih dulu.
Dan bila urutan pernyataan dibalik, akan mempunyai makna yang berbeda.
Kemudian dilanjutkan operator aritmetika yang terdiri dari :
+ Addition
- Subtraction  
* Multiplication  
/ Division
^ Exponentiation
% Modulus
Dari operator tersebut berikut urutan atau hirarki pengoperasiannya :
Pertama kita melakukan operasi di dalam tanda kurung (dari dalam ke luar jika lebih dari satu). Kedua kita melakukan exponentiation. Ketiga kita melakukan perkalian, pembagian, dan modulus dari kiri ke kanan (jika ada lebih dari satu). Dan terakhir, penambahan dan pengurangan yang dari kiri ke kanan (jika ada lebih dari satu).
Selain itu saya juga mempelajari cara pembuatan flowchart dengan menggunkan raptor.
Nah untuk flowchart dan raptornya akan saya posting dilain kesempatan..

Untuk materi lebih lengkapnya, teman-teman dapat mengunduh materi pada blog ini..

Terimakasih telah mengunjungi blog saya :) :)
Semoga bermanfaat ^^

Wassalamu'alaikum..

Comments